Ahad, 26 Oktober 2014
Home » Dalam Negeri, Headline, Indeks, Peristiwa » MUI Pusat Tegaskan Quraish Shihab Sebagai Pendukung Kelompok Sesat Syi’ah

MUI Pusat Tegaskan Quraish Shihab Sebagai Pendukung Kelompok Sesat Syi’ah

Quraish Shihab & Ali Khamenei Syiah

Quraish Shihab & Ali Khamenei Imam Besar Negara Syiah Iran

JAKARTA (KompasIslam.Com) – Selain mengatakan bahwa Buku Panduan MUI berjudul “Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syi’ah di Indonesia” tetap harus diterbitkan karena ada amanah fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat tahun 1984, Wakil Ketua Umum MUI Pusat, Dr (HC) KH Ma’ruf Amin juga menegaskan jika Prof Quraish Shihab sebagai pendukung sejati kelompok sesat Syi’ah.

Hal ini sebagaimana disampaikan KH Ma’ruf Amin dalam perbincangan dengan pengurus Lembaga Penelitian dan Pengkajian Islam (LPPI) Makassar, Muh Istiqamah, Senin (10/3/2014) malam lalu, saat berkunjung ke rumah pribadi KH Ma’ruf Amin di Jakarta.

“Quraish Shihab itu jelas sekali mendukung Syi’ah dalam bukunya “Sunni-Syiah Dalam Genggaman Ukhuwah, Mungkinkah?”. Kemudian Tim Penulis Pesantren Sidogiri mematahkan semua argumen Quraish Shihab dalam buku bantahan yang mereka tulis. Namun sayang, buku ini tidak terlalu menyebar,” tegasnya.

Seperti diberitakan KompasIslam.Com sebelumnya, pengurus LPPI Makassar datang kerumah KH Ma’ruf Amin di Tanjung Priok Jakarta Utara untuk memberikan data “Mapping Kebohongan Publik Jalaludin Rahmat”, Ketua Dewan Pembina organisasi Syi’ah Ikatan Jama’ah Ahlu Bait Indonesia/IJABI (lihat disini: http://www.nahimunkar.com/mapping-pemetaan-kebohongan-publik-jalaluddin-rakhmat/) yang disertai dengan lampiran data yang lengkap mengenai gelar abal-abal yang dimiliki oleh Jalaluddin Rahmat.

Setelah memberikan data mapping kebohongan publik Jalaluddin Rahmat dan menjelaskan gelar abal-abal yang dimiliki oleh pembesar kelompok sesat Syi’ah di Indonesia itu, pengurus LPPI Makassar dan KH Ma’ruf Amin berbincang mengenai Syi’ah di Indonesia, pergerakannya, solusi fatwanya dari MUI, dan seterusnya. [Khalid/LPPI Makassar]